Sabtu, 29 Oktober 2011

Dia adalah sahabat ku..


Dia adalah sahabat aku, dia sangat baik.
Aku berteman dengannya saat kita kelas 1 SMA ..
Dia mempunyai tulisan yang sangat bagus (beda banget dengan aku)
Dia adalah teman yang menyenangkan ..
Aku ingat saat kita sedang ulangan praktek seni budaya, kita disuruh membuat inisial nama di atas bongkahan sabun. Dia menuliskan nicknamenya, indah sekali (beda dengan aku)..
Dia juga kesayangan guru seni budaya, karena dia itu orangnya kagetan.. Berhubung guru seni budaya kita jahil (plus kasebelen) oleh karena itu dia selalu ‘direureuwas’ oleh bapak SenBud..
Selain guru sebud yang mengajar dia juga disenangi oleh guru lainnya, seperti guru senbud kelas 2, guru ekonomi (walikelas), guru B.Indonesia (yg tersohor kegarangannya) hehe, soalnya dia jago bikin puisi jadi bu Indo suka deh (beda banget dengan aku)..
Pernah suatu waktu aku sama wati diajak ke rumahnya yang nun jauhh di ujung sana .. waktu itu lagi ujan pula.. sesampainya di rumah dia, kita disuguhan makanan, seperti mie plus bakso, baslub dan lain.lain ..
Pas pulang dia mau nyoba nganterin kita pake motor, tapi motornya ngga bisa nyala.nyala walaupun udah distarter beberapa kali pun.. tapi akhirnya nyala jg sih.. dan akhirnya kita pun pulang, satu motor tiga orang., hahaha
Pas nganterin motor dijalaninnya wati, karena kita masih ragu klo yang ngjalaninnya sama dia.. hehe sorry yaa..
Dia mempunyai alergi kulit yaitu alergi pada cuaca panas.. kalo cuaca panas pasti bibir sama mukanya merah.merah..
Dia itu kurang suka sama pelajaran bahasa inggris.. hehe tapi dia suka banget sama pelajaran Geografi..
Aku sama dia sempat berfoto bareng (tumben gue difoto) waktu kita lagi di gunung padang..
Dia juga sering datang ke rumah aku, sama temen.temen juga.. biasanya kita ‘metis bareng’  ..
Pokonya satu kelas sama dia, seru banget deh ..
Kelas dua kita berpisah, aku masuk ke kelas IPA dan dia masuk ke kelas IPS..
Tapi walaupun kita berpisah, tetep.. kita masih suka bertegur sapa di kantin..
Aku sibuk dia pun sibuk, dengan pelajaran masing.masing..
Hingga semester 2, aku kaget mendengar kabar dari temanku, kalau dia sudah keluar dari sekolah.. Entah, apa alasan dia meninggalkan sekolah.. padahal seminggu sebelum aku mendengar kabar itu aku pergi ke sekolah seangkot dengan dia.. Katanya sih waktu kita seangkot dia itu sedang sakit sehingga jarang sekolah.. Sejujurnya ketika dia menceritakan itu (masih diangkot) aku tak begitu menghiraukannya karena aku pikir itu hal yang biasa saja.. tapi ternyata itu adalah hal yg tak pernah ku duga..
Ketika aku menanyakan kabar kepada dia langsung lewat sms.. ternyata hal itu benar adanya.. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi adalah dia mengundangku untuk datang ke acara pernikahannya ..  Astagfirullah, katanya sakit kok malah nikah.. ah, entahlah..
Aku pun bertanya padanya, apakah aku boleh mengajak teman yg lain datang ke sana?, dia menjawab tidak boleh.. karena ternyata hanya aku yang diundang sebagai teman kelas 1 nya..
Aku tak pernah menyangka bahwa aku begitu dipercaya olehnya.. terima kasih kawan.. namun akhrnya dia membolehkan wati untuk ikut bersama ku ..
Aku masih kaget akan kejadian yang mennimpanya.. kenapa bisa begitu ?, Jauh dari dugaan .. dia adalah orang baik baik, tapi mengapa dia ?.. ah, sudahlah ..
Aku dan wati pun datang ke acara pernikahannya..
Dia memakai kebaya berwarna ungu cantik sekali.. Awalnya aku menyangka dia sedih akan hal ini, namun ternyata dia bahagia.bahagia saja.. Aku yang awalnya khawatir pun, menjadi ya ikut.ikut bahagia saja.. Kini aku hanya bisa mendo’akannya saja semoga dia bahagia dengan pasangan hidupnya .. Amin ..
Tapi satu yang tertinggal , aku tak sempat berfoto dengan nya .. hiks.. padahal kan itu momen yang istimewa baginya.. hmmm..
Baru saja aku mendengar kabar darinya, kalau ia kini tengah hamil ± 7 bulan.. sebentar lagi akan melahirkan dan mempunyai anak ..
Padahal aku saja baru mau punya adik, kenapa dia punya anak ? (bukan iri kawan !)
Ya Tuhan, inikah takdir untuknya ? ..
Saat saat remaja yang harusnya dihabiskan bersama teman-teman dan buku-buku sekolah, tetapi malah harus sudah berkeluarga ..
Kuatkan dia, bahagiakan dia, Ya Tuhan ..
Kawan, do’aku menyertaimu..
Semoga kita bisa berjumpa dan bercanda tawa kembali ..  Kita metis lagi kawan !..
Semoga.. Semoga ...

Kawan, aku menuliskan ini semua bukan untuk membuka aibmu, namun ini ku tulis, karena rasa rindu dan rasa sayangku padamu Kawan yang tak tercurah karena kita tak dapat bertemu ..
Kawan, jaga kesehatanmu selalu ..
Kawan kita kan selalu bersahabat walaupun kita berbeda tingkatan ..
Karena kita adalah sahabat .. J















Tidak ada komentar:

Posting Komentar